Press "Enter" to skip to content

Teknologi Games Tercanggih dan Paling Hits Saat Ini

Dengan semakin banyaknya peminat game offline dan online di Indonesia, maka teknologi yang ada di dalamnya juga semakin diperkuat. Bahkan, teknologi games ini bisa didapatkan secara gratis untuk permainan-permainan tertentu.

Itu artinya, untuk memainkan game canggih pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Kecuali yang memang bertipe premium yang tentunya juga diperkuat dengan spesifikasi lebih canggih dibandingkan yang gratisan.

Pertanyaannya adalah teknologi apakah yang mulai disematkan pada game? Untuk menjawab pertanyaan tersebut dibawah ini akan dijelaskan tentang teknologi gaming yang hits. Silakan disimak uraiannya lalu mainkan game-nya. Ini teknologi yang dimaksud:

1. Virtual Reality (VR)

Tekno game yang pertama adalah Virtual Reality yang disingkat (VR). Sebuah teknologi permainan berbasis desain yang membuat pengguna merasakan nuansa permainan seperti melihat film tiga dimensi.

Artinya, ketika bermain game dengan teknologi ini, pemain seperti berada di dalam permainan tersebut karena resolusi jarak menjadi sangat dekat. Apalagi jika sudah menggunakan kacamata khusus berbasis VR.

2. Augmented Reality (AR)

Software game berikutnya yang juga sudah dipasangkan pada permainan modern adalah Augmented Reality yang disingkat AR. Ini adalah tekno yang memungkinkan pengguna bisa bermain seakan berada di dalam alam yang nyata bukan dunia maya.

Untuk merasakan nuansa semacam ini pemain tidak perlu menggunakan perangkat khusus. Sebab, tampilan maya-nyata sudah terpasang di dalam desain sehingga tinggal dinikmati saja.

Alasan ini yang membedakan antara teknologi AR dengan VR yang mana untuk bisa menikmati kecanggihan game via VR, pemain harus menggunakan perangkat kacamata terlebih dahulu. Jika tidak, tentu interface 3D pada game tidak akan terlihat.

Baca juga: Mengapa Sepak Bola Disukai Banyak Orang

3. Mixed Reality (MR)

Teknologi game yang bisa dipastikan hits dan diincar oleh para gamer adalah teknologi Mixed Reality (MR). Ini merupakan terobosan anyar yang merupakan elaborasi dari teknologi AR dan VR yang muncul sebelumnya.

Karena itu, ada nuansa gabungan antara dunia nyata (realitas) dengan dunia maya di dalam satu desain permainan yang lebih halus dan artistik. Maka dari itu, teknologi ini dianggap sebagai ikon kebangkitan tekno game online dan offline tertinggi di kelasnya.

4. Voice Controlled Gameplay

Saat ini permainan game baik offline maupun yang online masih dikontrol melalui keyboard tangan. Maksudnya untuk bermain game di android, pc dan laptop masih mengandalkan jari jemari yang bergerak ke sana kemari memencet tombol yang diinginkan.

Namun dengan adanya aplikasi game Voice Controlled Gameplay, sepertinya teknik melelahkan di atas sudah tidak berlaku lagi. Sebab, dengan tool ini pemain bisa memainkan game online dan offline dengan menggunakan perintah voice atau suara.

Jadi untuk melakukan serangan, mengganti senjata, melakukan pertahanan, menggerakkan aktor dan selainnya bisa dilakukan dengan berbicara melalui sound yang sudah disediakan. Tentunya, suara harus sesuai alih bahasa yang tersedia agar perintah tidak menjadi kacau.

5. Cloud For Gaming

Cloud For Gaming adalah fitur game di smartphone yang bakal hits di tahun 2020. Yang mana dengan adanya fitur ini, tidak ada batasan perangkat baik Laptop, PC maupun smartphone ketika digunakan untuk bermain game online dan offline.

Artinya, semua permainan apapun jenis dan tipenya bisa dimainkan hanya dengan satu perangkat. Jika fitur dipasang pada ponsel pintar, maka smartphone tersebut bisa digunakan untuk memainkan game yang sejatinya hanya untuk laptop atau komputer.

Dengan konsep semacam ini, tentu unit permainan online maupun offline yang bisa dimainkan lebih banyak. Pengguna pun tidak bosan karena hanya memainkan game yang itu-itu saja.

6. Haptic Feedback System

Teknologi games yang paling menakjubkan adalah Haptic Feedback System. Biasanya, tekno ini disematkan pada permainan jenis perang atau yang sekiranya ada benturan fisik antar para pemainnya.

Jika bermain permainan dengan teknologi ini, ada semacam sengatan kecil jika kebetulan karakter yang dipegang mendapatkan pukulan, tendangan maupun tembakan.  Ini terjadi karena di dalam game disematkan sensor khusus yang bersifat feedback atau timbal balik.

7. The Void

The Void adalah teknologi games yang berfungsi memberikan kesan si pemain merasa ada di dalam wahana yang sama dengan lokasi game kelas berat. Sekilas mirip VR tetapi desain lebih halus karena di teknologi disematkan teknologi VR dengan jumlah lebih banyak.

Makanya, jika memainkan game seperti ini, si pemain benar-benar merasa menjadi objek yang bermain di dalam permainan tersebut. Sehingga, ada kesan yang lebih menantang terutama ketika bermain permainan yang menegangkan dan menguji adrenalin.

Itulah beberapa Berita teknologi games yang membuat permainan di smartphone sangat disukai oleh para gamer. Bahkan, perangkat tipe gaming pun bersedia dibelinya sekalipun harus mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *